Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEO Onpage Dan Cara Optimasi Artikel


Optimalkan Artikel Dengan SEO Onpage. Seo Onpage yang diharuskan untuk sebuah artikel agar cepat terindex. terkadang kita kurang dalam mengoptimalkan penerapan SEO Onpage pada artikel, ini adalah salah satu alasan mengapa google tidak menyukai artikel anda sehingga tidak di tempatkan di halaman depannya.

Google mencintai artikel yang unik, akan tetapi beberapa data artikel yang unik yang tidak berhasil menempati page one, malah artikel yang setengah copas (mengambil artikel orang lain) di rewite dan kemudian di lakukan optimasi SEO Onpage pada artikelnya malah yang berhasil mendapatkan simpati dari google. (dan mengalahkan artikel yang di copasnya)

Mengapa Harus Menerapkan SEO Onpage Pada Artikel?

Salah satu alasannya yang banyak di akui oleh master SEO adalah kesalahan pada penulisan artikel yang tidak mengandung unsur SEO onpage  sehingga terabaikan oleh google.

Penulisan artikel yang salah membuat artikel kita susah menduduki SERP page one google. dan akibatnya adalah trafik yang tak kunjung datang. (pada dasarnya ketika netter melakukan search, rata2 mereka hanya mencari sampai halaman ke 3-4 , jika masih tidak menemukan apa yang diinginkan, mereka memilih untuk mengubah keyword bukan mencari lebih dalam lagi ) 

Dan jika penulisan artikel tidak berada didalam halaman 1-3 maka berapapun artikel yang dipublishkan menjadi sia-sia belaka.

Hal Utama Yang Menunjang SEO Onpage Pada Artikel

Dengan menerapkan konsep SEO Onpage  pada artikel meningkatkan kesempatan untuk menduduki halaman page one google. dan yang perlu diperhatikan adalah: 

Theme Pada Theme yang menitik beratkan pada SEO nya, biasanya pembuat theme tersebut telah menerapkan H1 pada bagian judul postingan kita. dan H2 pada judul title blog. Untuk topik yang satu ini tidak akan saya bahas sekarang. 

Bagaimana mengetahui theme tersebut sudah menerapkan h1 dan h2 pada single post dan memenuhi syarat Seo onpage akan saya bahas di lain kesempatan.

Artikel Bagian ini yang akan kita bahas lebih detail. Artikel yang disebut memenuhi Seo Onpage Artikel memiliki beberapa syarat didalamnya, kita mulai dari bagian teratas terlebih dahulu.
Bagaimana melakukan SEO Onpage pada artikel?

1. Paragraf baru pada artikel.

Pada awal paragraf selalu mengunakan penebalan / bold pada keyword yang kita bidik Pengunakan bold (penebalan) pada keyword menunjukan penekanan kepada robots google yang datang menjelajahi web kita untuk memberikan respon yang lebih pada keyword tersebut.

2. Gunakan <h1>Keyword</h1>

Sekali lagi kita mengunakan tag H1 untuk memperjelas keyword yang akan kita bidik. Disini kita kembali melakukan penekanan Seo onpage setelah menerapkan H1 (melalui theme) pada judul postingan. Usahakan keyword yang kita tag sedikit berbeda dengan judul postingan akan tetapi keyword yang kita bidik masih tetap berada dalam tag H1

Contoh penggunaan h1 untuk seo onpage :

Judul Blog : Review Samsung Mini Dengan OS Android

H1 : Samsung Mini Dengan OS Android Segera Beredar Di Indonesia

dimana keyword yang ingin kita bidik tetap ada didalam judul maupun H1 yaitu Samsung Mini Dengan OS Android.

3. Gunakan tulisan miring atau garis bawah pada keyword yang kita bidik.

Selanjutnya penekanan Seo onpage pada keyword kita bidik yang terdapat pada paragraf sesudah pengunakan tag H1 , kita gunakan tulisan miring ataupun garis bawah untuk mendukung Seo Onpage pada Artikel. Cukup gunakan salah satu saja pada paragraf tersebut.

4. Pengunakan <h2>Keyword</h2>

Pada paragraf selanjutnya kita gunakan tag H2 pada keyword yang kita bidik. Sama seperti ketika kita menuliskan H1 , ubah dan kreasikan bagian yang di tag H2 agar tidak sama dengan H1 dan judul akan tetapi masi mengandung keyword yang kita bidik. Pada artikel yang cukup panjang, kita boleh mengunakan beberapa kali tag H2.

Contoh: Judul Blog : Review Samsung Mini Dengan OS Android

H1 : Samsung Mini Dengan OS Android Segera Beredar Di Indonesia

penjelasan untuk h1 dengan memiliki keyword yang kita bidik

H2: Spesifikasi Samsung Mini OS Android

penjelasan untuk h2 dengan memiliki keyword yang kita bidik

H2. Keunggulan dan Kekurangan Samsung Mini OS Android

penjelasan untuk h2 lagi dengan memiliki keyword yang kita bidik.

5. Gunakan tag <h3>keyword</h3>

pada tag H3 ini boleh dianggap sebagai penunjang ataupun pelengkap Seo Onpage pada artikel kita. Dasarnya google menaruh respek pada lebih H1 dan H2 kemudian barulah H3 , H4 dan selanjutnya. Cara penerapan tag H3 juga sama dengan H1 dan H2. Kreasikan agar tidak sama dengan judul , h1 dan h2 dan tetap mengandung keyword yang kita bidik.

6. Gunakan tulisan miring ataupun garis bawah kembali.

Jika sebelumnya sudah mengunakan tulisan miring maka untuk Seo onpage pada keyword yang selanjutnya kita gunakan garis bawah. begitu juga sebaliknya. Dan sebaiknya digunakan untuk keyword yang kita bidik di akhir pagaraf.

7. Di akhir paragraf memiliki keyword yang kita bidik.

Banyak master SEO yang menafsirkan (disini saya mengunakan kata menafsirkan karena tidak ada yang tau bagaimana cara kerja robots google) bahwasanya bot google hanya membaca awal paragraf dan akhir paragraf. Oleh karena itu pengunaan keyword pada akhir paragraf akan semakin menyempurnakan Seo Onpage pada artikel kita.

8. Keyword Destiny tidak lebih dari 3% dari total keyword yang ada.

Setelah kita menyelesaikan penulisan artikel dan membuat lebih Seo Onpage pada artikel, perlu dipastikan keyword destiny pada artikel tersebut tidak melebihi 3% agar nantinya artikel yang sudah capek kita buat di anggap spam oleh google karena terlalu banyak mengandung keyword yang kita bidik. Optimalkan Artikel Dengan SEO Onpage.

Posting Komentar untuk " SEO Onpage Dan Cara Optimasi Artikel"